Sabtu, 08 Januari 2011

Tiga tanda kerusakan booster



Tanda tanda kerusakan boster rem pada mobil ber bahan bakar bensin :
1 . bagel/membatu
- pada saat pengreman pedal rem terasa keras dan mesin pincang.
- ada suara mendesis di pedal rem apa bila di injak lama.
- pada saat pngreman pedal rem mesti diinjak dg kuat baru bisa berhenti .

2 . kaget/terlalu enteng
- pedal rem diinjak sedikit langsung berhenti .

3 . kadang enteng kadang keras/bagel
- pedal rem di injak sekali enteng, trus yg kedua kali keras .





harga boster rem bekas/copotan

-untuk kijang super/angkot
tukar tambah Rp 200 (garansi)
beli Rp300 (garansi)
service Rp200 (garansi)

-untuk kijang kapsul thn 2000 keatas

tukar tambah Rp300 (garansi)
beli Rp600 (garansi)
service Rp300 (garansi)

untuk inpo harga boster/lampu yang lain nya,silahkan
tanyakan di kolom komentar di bawah. Atau hubungi di kontak saya:

hp : 089505816696. 081286536651. id wechat: gunawans06
Pin bb  : 588AEB4A

190 komentar:

abil mengatakan...

mas saya mau tanya nih,,untuk apansa lampu depanya ada ga yg sblh kiri,,klo ada hrga'y brpa,,? makasih jwb'y d tunggu,,

service boster rem mobil & jual lampu lampu mobil mengatakan...

apansa depan Rp200rb'an sblah. barang'y mulus orsinil,bkas bkas asuransi,,biar lbih jlas dtng aja langsung ke bengkel saya,d sini bisa liat liat dulu.
mksih kunjungan'y d blog saya.

Anonim mengatakan...

mobil starlet sy th 90 kotak, klu di rem magel gt jadi pegel mslahnya dimana ya mas ?? trus 1 lg ada ga di tempat mas headlamp sebelah kanan soalnya punya sy reflektor nya dah di cat atau mas bisa tlg servis ??
terima kasih

ajiv gunawan mengatakan...

makasih bos dah dtng ke LA..

dicq-adventure mengatakan...

bos, mo nanya, mobil saya panther'98. 2 hari terakhir ini,rem jadi keras n kl nginjaknya kurang kuat,jadinya gak gigit,trus kalo dipaksa nginjaknya sampe rem nya fungsi,mobil jadi gak langsam, tapi kadang remnya juga normal. Master rem baru. apa kena boosternya ya? kl iya bisa di servis ato harus ganti baru bos? trus kisaran biaya brapa?, maklum bujget mepet..thanx,
dicq-tangerang

ajiv gunawan mengatakan...

priksa dulu isapan angin yg dri dinamo amper isapannya kuat atau lemah, jika lmah brti mslhnya bkn pd boster mslhnya ada pd blower dinamo amper.
tpi jika isapan anginnya kenceng itu dah ga slh lgi bosternya hrs d service..service boster 150. mksih bos

0p0y mengatakan...

bro ane mo nanya nih..
1. kalo setelah masin dimatikan ada suara mendesis dari arah boster, apa bosternya bisa dibenerin apa mesti di ganti?? rem nya si normal cuma ada suara mendesis aja

2. kalo mau servis bisa bawa boster nya aja apa mesti terpasang di mobilnya.

ajiv gunawan mengatakan...

Bisa d service bawa bosternya ajah.

lesm4n4 mengatakan...

mas mau tny,mobil sy absolute th 95,kmrn ban belakang kanan mobil sy ngebul krn remnya macet pas sy injak pedal agak blong dan dalam tapi msh bisa ngerem sedikit,nah itu yg rsk master apa boster ya ,mas?sebelumnya pernah juga begitu tapi cuma dibersihin lalu lancar lagi, nah sekarang begitu lagi, mhn jawabannya ya mas..thankyu mas ajiv

ajiv gunawan mengatakan...

mas lesm4n4..itu pnyakit master klo bsa ganti bru aja soalnya klo di service atau ganti karet'y aja jarang brhasil/ga tahan lama.
masalahnya klo master sangat pital mas. .kadang2 klo kita ganti karet'y aja klo blok master'y luka atau baret sdikit aja rem bisa kosong/ngocok. juga biarpun blok master'y mulus ga ada yg baret klo karet sil'y ketebelan itu bisa mmbuat macet karna si piston ga balik/ lambat balik'y.
trus sekalian klo dah ganti master baru, roda yg kata mas panas/ngbul itu jga skalian d cek atau d bersihin.
untuk boster slama pedal rem di injak'y enteng boster rem ga ada masalah. makasih mas dah brkunjung ke blog saya..mas lesm4n4..itu pnyakit master klo bsa ganti bru aja soalnya klo di service atau ganti karet'y aja jarang brhasil/ga tahan lama.
masalahnya klo master sangat pital mas. .kadang2 klo kita ganti karet'y aja klo blok master'y luka atau baret sdikit aja rem bisa kosong/ngocok. juga biarpun blok master'y mulus ga ada yg baret klo karet sil'y ketebelan itu bisa mmbuat macet karna si piston ga balik/ lambat balik'y.
trus sekalian klo dah ganti master baru, roda yg kata mas panas/ngbul itu jga skalian d cek atau d bersihin.
untuk boster slama pedal rem di injak'y enteng boster rem ga ada masalah. makasih mas dah brkunjung ke blog saya..

lesm4n4 mengatakan...

thanks saran nya mas ajv,trs kl dganti masternya itu brarti satu set mas?harganya brp ya kira2 mas?
thankyu..

ajiv gunawan mengatakan...

maaf ya mas klo harga pstinya saya kurang tau,tpi klo kata langganan saya si skitar 350 an. yg ori.tau,tpi klo kata langganan saya si skitar 350 an. yg ori.

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
ajiv gunawan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Boss, kalau rem kerasnya hanya sesekali aja apa dari boster ya? misalnya dari 100 kali ngerem kerasnya hanya sekali, kira kira apa nya ya boss? kalo buat hyundai matrix berapa ya boster rem nya?
Terima kasih,,

Anonim mengatakan...

mo tanya harga boster rem kijang super misalnya tukar tambah atau service udah termasuk pasang bos. TQ

ajiv gunawan mengatakan...

boster kijang super service/tkr tmbh 150 bos.mksih

Anonim mengatakan...

sore boss...klo booster crown 94 ada..?

ajiv gunawan mengatakan...

sore jga bos,,boster crown gi kosong bos,di service ja bos dijamin bgus.

marijo mengatakan...

harga boster toyota corona ex salon 86 berapa mas...?

Anonim mengatakan...

gmn serviceny boss..posisi ane di Jambi..klo misalnya ada mnta tlong boss y email rangga_beck@yahoo.co.id...mhon dibantu gan...

Anonim mengatakan...

agan @ajiv no telp yg bsa dihub brapa..ane mw kirim aj booster rem nny utk diservice...bsa..?

ajiv gunawan mengatakan...

081386368227.

andri mengatakan...

Boz, mobil saya Yaris, kalau injak rem, boosternya selalu berdesis. Kira2 bagian booster apa yang sering rusak, apakah bisa diganti/diperbaiki atau harus ganti 1 set

ajiv gunawan mengatakan...

mas andri, itu karet sil'y ada yg sobek mas. Bisa d ganti karet sil'y aja.

andri mengatakan...

Ok Boz, thanks, ntar gw mampir ya, btw posisi persisnya dimana, kalau dari depok sebelum atau sesudah Universitas Pancasila

ajiv gunawan mengatakan...

ssdh unprsts pncsila sblh knn bos, tpi bos klo mo srvce hrs bwa bstr'y ja , kalo yaris sya blm prnh bongkar d mobil, kbanyakan bwa bostr'y ja.

Anonim mengatakan...

tanya mas..
mobil saya panther 95...kemarin tak pakai remnya blong..diservice bengkel..ganti karet master dan cek roda2 termasuk buang angin2nya. teteap saja rem blong...jadi remnya ringan sekali dan gak nggigit..bisa ngerem tp harus mentok gak bisa pelan2..kata montirnya suruh ganti boosternya..tp saya ragu karena klo booster rusak kan rem jadi berat..lha punyaku malah ringan sekali...harga booster rem orisinel berapa mas??? apa harus ganti nich

rahmat mengatakan...

tanya mas..
mobil saya panther 95...kemarin tak pakai remnya blong..diservice bengkel..ganti karet master dan cek roda2 termasuk buang angin2nya. teteap saja rem blong...jadi remnya ringan sekali dan gak nggigit..bisa ngerem tp harus mentok gak bisa pelan2..kata montirnya suruh ganti boosternya..tp saya ragu karena klo booster rusak kan rem jadi berat..lha punyaku malah ringan sekali...harga booster rem orisinel berapa mas??? apa harus ganti nich

ajiv gunawan mengatakan...

ga ush d ganti mas itu bukan pnyakit boster, masalah'y itu ada pada master rem. coba master nya d ganti komplit jangan d ganti karet'y aja, soalnya klo blok masternya udah baret atau kmakan itu ga bakalan bener biarpun d ganti karet baru. sory mas bru bsa bals. mksih.

info: boster fanter copotan Rp 250.000
baru kurang lbih Rp1jt an
baru imitasi (cina) Rp 250.000

rahmat mengatakan...

yang diganti itu master rem central mas ya..yang didepan booster itu to..klo gak salah orisinel sekitar Rp. 350.000

ajiv gunawan mengatakan...

ia btul mas.

rahmat mengatakan...

klo baca artikel mas diatas..boster rusak bisa karena pedal diinjak terlalu enteng dan diinjak sedikit kaget..punyaku pedal remnya ringan dan harus mentok, hasilnya bisa ngerem tapi hasil remnya kaget atau tidak bisa direm dengan langsam. Dicek isapan angin pada selang yang menhubungkan master dengan dinamo amper (klo gak salah)kenceng dan ada sedikit oli yang bocor (sedikit sekali), tp olinya gak sampai pada master. Dan ada suara seperti air mengalir (mendesis) pada selang angin yang menghubungkan antara master dengan dinamo amper. trims banget ilmunya..............

ajiv gunawan mengatakan...

ya bos klo bosternya yg rusak kagetnya ga sampai amblas ke bawah tpi d injak sdikit langsung ngrem.

rahmat mengatakan...

mas ajiv...pantherku dah tak ganti master rem tetapi tetap aja rem blong...akhirnya bongkar booster yang didalamnya banyak oli...setelah dibersihkan rem dah gak trobel lagi..kemarin dinamo tak service n katanya ada trobel pd bagian dinamo..kemarin ada bagian tertentu yang diganti tp gak baru karena sy cari di toko sparepart pd gak punya. sejauh ini dah lumayan OK...trims

Anonim mengatakan...

mas ajiv mo tanya. kalo servis booster rem kijang super garansinya brp lama? trus bs sekalian bw mobil, soale ga bs bongkar booster remnya. ongkos servis sp dipasang lg brp mas? Tq

ajiv gunawan mengatakan...

kijang super service sma pasang 150, garansi'y 2 bln bos..

Anonim mengatakan...

Kang ajiv..sy punya mobil kijang kotak 83 mo ganti rem depan dr tromol ke disk punya kijag super/grand kira2 bisa gak.ya..? brapa seh biaya seluruhnya kang..?minta no hp nya klo gak keberatan boss...! tks a lot....

ajiv gunawan mengatakan...

mas klo mslh rem cakram saya ga maen dan bkn ahlinya. .saya husus boster remnya aja. mksih mas.

Deni mengatakan...

bang, mau ikutan nimbrung dan sekaligus mau tanya perihal kondisi rem mobil saya mitsubishi lancer '92.
kondisinya kadang bagus, enteng lembut tapi terkadang keras.
kalau saya baca blognya abang, sepertinya booster remnya, bener gak, atau ada penyebab lain ?
kalau misalnya booster remnya masih bisa diperbaiki tidak atau kalau di ganti baru/second harga spare part nya berapa ?
haturnuhun
Deni Hidayat
Karawang

ajiv gunawan mengatakan...

mas deni@ btul mas itu boster'y yg rusak,bisa di btulin gnti karet2nya aja. klo gnti boster pke yg copotan untuk lacer 92 hrga'y tiga ratus lima pululuh cma saya brng'y lgi kosong. klo mnurt sya si mnding d service aja banyak ko yg sama karet2nya sma boster mobil laen.

Anonim mengatakan...

Siang,

Ada Booster Rem Hyundai Elantra ?
Baru ?
Bekas ?
Tukar Tambah ?
or kalau hanya service berapa biayanya?

Anonim mengatakan...

kl ane baca masalah di mobil ane hampir sama, jadi pengen coba mau di cek nih bos.

kl boleh tau lokasi pastinya dimana yach, kl dr UP kira2 brp meter ke bengkel (nama bengkel or patokannya apa bos)

kl kesana hr minggu or tgl merah (libur nasional) apa buka juga

ajiv gunawan mengatakan...

kira kira 200m dari up,adanya sblah kanan jalan.tiap hari buka bos..

ben mengatakan...

Salam kenal mas Ajiv, saya pengen pasang boster yang dobel yang bisa dipasang ke Chevrolet Trooper, adakah?. Keluhan saya di boster yang sekarang terpasang adalah, kalo pagi atau awal menjalankan mobil, kadang pedal mentok seperti blong.

ajiv gunawan mengatakan...

slm knal jga mas ben,,boster yg doble ada cuma klo buat ngerubah saya ga bisa pasangnya mas ben. saya cuma jual dan service boster aja mas.

Anonim mengatakan...

Salam kenal, Mo tanya Bang, mobil saya Timor SOHC 2001, mobil saya ada masalah pada rem. Sejak Desember 2011 smpai sekarang saya sudah 3x ganti Master Rem, Pertama kali masalahnya adalah Minyak Rem habis, sehingga mesti diganti master rem,karet2 rem dan sealnya, lalu bbrp minggu kemudian muncul masalah roda depan terkunci inipun master rem diganti kembali. setelah dicoba sebulan, kembali roda terkunci lagi. sehingga mobil tdk bs bergerak sm skali. yang akhirnya master rem kembali diganti. Akhir2 ini saya pernah mengetest pedal rem dalam kondisi mesin mati, dengan cara menngocoknya memang terdengar suara desis, tetapi saat saya menyalakan mesin pedal rem turun kebawah yg brarti boster rem bekerja dengan baik..yang ingin saya tanyakan kira2 masalahnya di master rem atau di boster? trima kasih ya atas jawabannya bang

ajiv gunawan mengatakan...

klo boster slama masih enteng/empuk ga ada masalah bos..masternya kurang bgus tu bos. .coba gnti pke yg ori.

edys mengatakan...

mas mbl sy kijang 94 klo digas awal kadang ada nyendal2 kdng hilang dan rem kadng normal jg kadang ngelos dan pedal rem hrs diangkat di injak lgi bru kena,mslhnya dimana ya mas....?

ajiv gunawan mengatakan...

dua2nya itu bos bostr master hrus di ganti.

ikhsan mengatakan...

gan, kalo boster rem (panther pickup 2000) ada olinya kenapa ya? kalo diliat sih, seal di boster rem rusak. Master sudah ganti kitnya, tp boster blm di apa2in... solusinya apa ya?

ajiv gunawan mengatakan...

klo boster ada olinya berarti palep yang ada di dinamo amper'y udah rusak jadi oli masuk lewat slang karet yg menghubungkan antara boster dan blower dinamo amper..

solusinya: ganti palep blowernya, bersihkan oli yg ada di dlm boster trus ganti sil yg rusak'y.

mksih mas ikshan.

Anonim mengatakan...

kalo booster rem untuk new civic tahun 2000 harga berapa mas?

ajiv gunawan mengatakan...

new civic 600 bos.

Anonim mengatakan...

ada boster rem toyota starlet 1987 sama lampu kecil (senja) nya ga Boss?

ajiv gunawan mengatakan...

booster starlet lgi kosong bos..klo lmpu'y nnti sya cek dulu bos..mksih.

Anonim mengatakan...

gmna Bos.. Lampunya ada ga?

ajiv gunawan mengatakan...

oiya sory lupa bos...lmpu snja ga punya bos.

Ren_Gha mengatakan...

pedal rem di injak sekali kosong,bila di injak dua atau tiga kali baru ada
gmana solusinya bos ??????

ntre mengatakan...

rem tiba2 keras dan lama brenti, pdhl tadinya normal/empuk, trus mesin jadi rada g'rata. apa pasti kudu yg di-serpis bosternya mas ajiv?
Sy dari luarkota, jd kalo sy bawa bosternya aja ke SB, dari kp.rambutan pake angkot/umum apa ya? trus masa lebaran ini jadwal tutup & bukanya kapan nih? suwun

ajiv gunawan mengatakan...

Sory bos bru smpet blz, untuk mas ren itu pnyakit master jdi ganti ja master remnya. Untuk mas ntre ,ya btul itu bosternya brmasalah, klo dri rambutan naik angkutan yg jurusan depok aja mas banyak lalu turun d stasiun lenteng agung trs hubungi saya sms/telpn nnti sya samperin. bengkel mulai buka lgi tgl 29agustus bos..mksih

chairil anwar mengatakan...

saya pemilik Kijang th. 85, bermasalah pada bagian rem (depan), apakah bisa jika diganti dengan cakram dan berapa biaya keseluruhan, tks

ijang riyatna mengatakan...

pak kalau bosrter bwt Taft GT berapa hrgnya?

Anonim mengatakan...

halo bang ajiv, Mbl ane lancer sl th 86. Sesuai dengan tanda2nye yg abang kasih tau, boosternya rusak. Brp duit yak bang kalo benerin atau beli bekas. Trus kuatnya berape lama kalo di service.
Insya Allah sabtu depan ane ke bengkel abang yak.

Wasalam

Rifki Achmad mengatakan...

sangat urgent ni. ada gk booster rem bekas untuk hyundai excel I? soalnya karet besar yang di dalam sobek. ato ada jual karet nya aja gk?

YULI SUSANTO mengatakan...

Headlamp Copotan Hyundai Matrix ada??? tahun 2002

edi bhowo mengatakan...

bos mo cari headlamp bt kijang grnd ada ga bos?kr2 brp harganya bos?

Unknown mengatakan...

Um Ajiv, saya ada masalah di Trooper Long 3 Pintu thn 84, klo jalanan lancar, rem nya ga masalah, tapi klo jalan macet, rem nya suka magel dan ngerem sendiri sampe kanvas rem jadi panas, kebetulan saya baru ganti Booster + Master nya, copotan juga ex Singapur, kira2 masalahnya di mana yah ? Pompa Vacum di belakang alternator masih bisa nyedot, tapi klo selang vacumnya saya lepas, trus ada suara angin jossssss, setelah iu saya pasang lagi selang vacum nya, rem jadi normal lagi ... mohon info nya ya um Ajiv ...

Thanks

Anonim mengatakan...

klw boster rem ford lasser 86 ada boss..dan harganya brapa makasih...

Anonim mengatakan...

Salam kenal mas saya mau tanya pedal rem mobil saya keras dan mobil klu jalan berat sekali kira2 masalahnya dimana ya mas ?

Tresna Budiman mengatakan...

Mohon infonya , kalo Booster utk peugeot 405SR th 1990 ada tidak mas ? Berapa hrgnya mas ?
Trims.

ajiv gunawan mengatakan...

Ford lasser ada harga'y 350rb,

#untuk peugeot kosong bos.

rully mengatakan...

untuk mazda astina ada stock ga bos?? tq

ajiv gunawan mengatakan...

Mazda astina sya blm tau model bostetr'y gan,,ada'y mazda 626,323,

Markus Sigit mengatakan...

Mau nanya harga booster rem corona th73 berapa ya?? Yg sekennya

Faizal mengatakan...

Kalo seal karet buat booster charade G10 thn 81 awal ada gk mas??? Brp harganya??? Kirim ke Garut transfer via apa... Charade ane gk d injak rem mendesis tp kalo d injak ilang desisannya

Anonim mengatakan...

klo booster timor DOHC th98 harga brp ya..? thx

yanuar nedi mengatakan...

Sore kang..
Mau tanya dulu nih..
Harga booster rem corolla twincam berapa ya kang..
Baru, service atau copotan ???
Tolong info nya yah kang, terima kasih sebelum nya..

ajiv gunawan mengatakan...

service 200rb, copotan 350rb, twincam.

Anonim mengatakan...

malem kang..
punten mau tanya dulu nih..
punya boster rem buat panther 97 (yang copotan tpi ori n masih ok) pa ga?
kl ada harga berapa?
nuhun kang.

Anonim mengatakan...

Permisi gan, sy mau tanya,boster rem yg cocok buat Mazda 323 thn 86 ada gak yah..? n ada back spoiler utk tyt Altis. klo ada brp harganya. thank's..

ajiv gunawan mengatakan...

ada bos 400rb klo spiiler ga ada.

Anonim mengatakan...

Ok..Gan..smntra thank's atas infonya...

BAKHRUN ANGKASA mengatakan...

Bos saya mau tanya mobil saya Mitsubishi bensin thn 2001, masalahnya spt diatas dipijak sedikit ringan tapi pada pijakan ke2 bagel pijakan harus keras baru mau brenti kira2 apa boosternya ya...kalo service boosternya aja kira2 berapa trus kalo beli berapa
balas.. thanks

ajiv gunawan mengatakan...

service 150rb, bli 450rb bos.

idonk mengatakan...

Mas ajip.saya puny feroza,klo di di injak pedal remnya,rodanya ikut belok juga,,,,minta pencerahanya mas

ajiv gunawan mengatakan...

itu stelan roda'y ga sama bos, klo ngbanting'y kekiri brarti stelan roda yg kiri trllu tinggi. bgitu juga sbaliknya.

irvan roberto mengatakan...

bos mau tanya,,boster yg cocok buat dipasang d katana apa yah bagusnya???tks

Anonim mengatakan...

Bos ane punya kijang kotak 81..type rem depan masih drum dan gak ada bosternya...kira2 bisa gak diganti model boster punya kijang super..?n brapa harganya sekalian pasang.? apa disitu jg modif dr model drum ke cakram..? trus harganya sekalian pasangnya..tks bro..!

Anonim mengatakan...

Bos mau nanya nih, punya boster punyae hyundai atos tahun 2000, klo ada harganya berapa yah, trim;s

Anonim mengatakan...

Mas klu booster rem panther tahun 91 servis brp? dan copotan brp? tmakasih

ajiv gunawan mengatakan...

Hyunday atoz, msti bawa conto'y bos sya lupa model'y.

ajiv gunawan mengatakan...

Service 200rb, copotan 350rb. Ori garansi.

Anonim mengatakan...

bos punya booster rem honda accord 81 yg ori tp msh ok,sukur garansi hub sy di 08563961582,pss di solo, matur nuwun

Andy mengatakan...

bos, mo nanya kalau booster rem untuk corona absolute ada gak...?
klo ada berapa harganya...? klo gak ada bisa diservice gak....?
terima kasih

Anonim mengatakan...

Permisi bos mau tanya nih, mobil saya corolla thn 76 dan remnya kurang pakem trus agak keras diinjaknya. Kalo boleh tau bs upgrade pake apa ya booster + master remnya trus butuh biaya brapa sampai pemasangan bos??? terima kasih sebelumnya...

ajiv gunawan mengatakan...

Ada 450rb. .Tt 250rb

ajiv gunawan mengatakan...

Pake crola GL,,cma barang'y lgi kosong..

Anonim mengatakan...

bos kalo buat taft alternatif booster nya yang lebih besar dan modif nya ga ribet pake punya apa yaa??terima kasih!!

Anonim mengatakan...

Bozz....ada booster buat VW Kombi gak ???

ali mengatakan...

ada boster buat corona ex-saloon taun 86, brapa ya harganya? rencana mau ganti, bisa dikirim gak ya...

Suryadi Darwin mengatakan...

MObil saya kijang grand 96, 1.8
Pada booster dekat mesin setiap mesin baru di matikan terdengar suara mendesis, kl mesin dalam keadaan hidup saya coba siram dengan air. airnya terhisap.
Pada waktu hidupkan mesin,mesin terkadang tidak mau langsam atau mati kl tidak langsung di injak gas nya.Dengan kondisi seperti itu apakah ada kerusakan dari booster rem atau yang lainnya?
Untuk mobil saya, berapa harga boosternya? dan apa bisa di kirim?
Trimakasih

Muhammad Azmi mengatakan...

Mas, saya cari gear shift boot ( perseneling tuas ) lengkap untuk toyota great corolla tahun 94. Net Harga. Terima kasih atas bantuannya


Azmi

Medan- Sumut

imran cahyadi mengatakan...

Mas saya imron,saya ada mobil timor dohc 98,kondisi rem depan saya kanan kiri lengngket,trus it pedal brake(remx) keras bgt kyak batu kalau ditekan,tapi kalo misalkan saya buang anginx,kembali normal ga lengket lagi remx,tai kalau diajak jalan cuman beberapa km,pedal remx kembali keras,dan remx kembali lengket...untuk kondisi piston caliper sudah saya bersihkan,trus problemx dmnax y,master remx,boosterx,atau seal di caliper harus diganti dengan yg lbh kcil???
Mohon bantuanx y gan..thanks

fajar adi mengatakan...

gan, servo rem corona absolute th 94 saya kalo di rem keras dan ga pakem rem nya... solusinya gimana ya..? kalo diganti full set berapa..?

Anonim mengatakan...

Untuk Mas AJIV... masih infonya. HARRY Situbondo

ajiv gunawan mengatakan...

diservice aja bos d jamin empuk lgi,,cma klo mo d service msti bwa bosterr'y doang.

ajiv gunawan mengatakan...

masalahnya ada pada master rem'y tu gan, klo agan mau btulin sndiri caranya gmpng gan..agan buka aja masternya lalu copot tabung minyak rem dri master'y kmudian nnti terlihat d master'y ada lubang2 kecil tempat pnyaluran minyak. nah d situlah pnyakitnya salah satu d antara lubang itu psti ada yg trsumbat, jdi brsihkan ja dgn cra dicolok pke jarum smpe lubang itu lancar kmbli saluran'y. (yg biasa mampet lubang yg pling kcil)

ajiv gunawan mengatakan...

o iya mohon maaf ya mas imran jawaban'y sangat tlat skli..tpi mudah.... mdhan msih bisa brmanfaat

ajiv gunawan mengatakan...

barang ada tpi lom bisa kirim kirim gan, tpi sblm gnti boster agan coba prbaiki sndri aja dlu..caranya: buka baut 4 biji yg mnghubungkan master ke boster. lalu cabut master dri bosternya kmudian nnti trlihat ada karet sil dlm lubang boster. .nah agan cabutlah karet sil itu caranya congkel dulu ring bintangnya dgn mnggunakan obeng lalu congkel karet silnya ganti pke yg baru (karet silnya bnyk d jual d toko ondrdil hrga 50rb) sblm d psng sil baru..brsihkan dululubang sil yg d boster dri karat karat,stlh d psang sil baru teteskanlem d pinggiran sil scara mlingkar.(gunakan lem cair fower glu/lem korea yg hrga 6000rb an klo ga slh). Catatan: cara ini ga brguna klo boster sudh trmasuki minyak rem.

Anonim mengatakan...

bos' kijang ane rover 91. rem bagel, keras, boster mau aku service, tp gak bisa bukanya, apakah bisa sekaliyan buka pasang dsana
ruli

ajiv gunawan mengatakan...

Untuk kijang bisa gan.

M. Yusuf Hamdani mengatakan...

kalo starlet kotak bisa sekalian bongkar pasang juga? tks

fajar adi mengatakan...

kemana ya kalo mau service boster rem nya..?

fajar adi mengatakan...

nanti kalo memang bisa di service, biaya nya kira kira berapa gan..? dan lokasinya dimana..? thnaks

ajiv gunawan mengatakan...

Jln uniprsts pancasila,lenteng agung jaksel. Klo dri psrminggu lurus trs arah depok kmudian putar balik di stasiun pancasila,lurus trs kira kira 700m ssudah kampus UP tmpatnya sblh kanan jln. .Service gnti sil2 Rp200rb di bwa boster'y aja. Mksh

fajar adi mengatakan...

ni alamat bengkelnya di jaksel gan..? astaga, saya domisili di solo jawa tengah gan... alamat lengkap bengkelnya dimana gan..? kalo bisa di paket barangnya aja gan, biar ga mondar mandir saya nya..

Bang Maul mengatakan...

kang, mobil saya timor dohc 97. dalam kondisi mobil jalan, kalo nginjek rem, rpm lama turunnya. dalam kondisi mobil diam, kalo rem dikocok rpm naik sendiri. itu pengaruh booster bocor atau gmn? mohon pencerahannya.

ajiv gunawan mengatakan...

btul bos itu boster'y bocor.

Anonim mengatakan...

Malem om ajiv, mau tanya master rem timor soch 96 hargaya brp + jasa? Katanya master rem timor bisa pake punya mazda atau ford, benarkah itu? Kalau benar mazda/ford yg type apa n harganya brp? Thx

Anonim mengatakan...

mas harga booster rem suzuki escudo jlx berapa? Makasih

ajiv gunawan mengatakan...

450rb gan.

zo ra mengatakan...

Assalamu'alaikum mas Ajiv... Besok bengkel buka Ga ya? Sekalian mau tanya unt booster rem peugeout ada Ga mas, brp harganya ya? Terima kasih bayak sebelumnya.

ajiv gunawan mengatakan...

Untuk peugeout ga ada gan kosong.

Prihanta ACC mengatakan...

Asslmlkm...bang Bengkel buka gk...sy mau service booster rem....mksih

zo ra mengatakan...

Mas, kl rumah boosternya penyok trus sealnya bocor dan boosternya kempos bisa diservice atau harus ganti mas. Kl bs di service aja brp mas harganya? Hr ini buka Ga mas? Kl Dr UP patokan lengkapnya apa mas alamatnya?

ajiv gunawan mengatakan...

Tutup gan, sminggu hbis lbaran mulai buka lgi.

Anonim mengatakan...

Selamat pagi om ajiv... Saya boy, mobil saya vitara 4x4, beberapa wktu lalu remnya dalem bgt terlalu jauh nginjek remnya,trus saya bawa ke bengkel yg mungkin bukan ahli pengereman... Trus di bersihin semua remnya depan blkng, dan diganti master remnya, trus saya tes dan ternyata malah jadi ngebgel remnya, di injek dikit aja lngsung ngerem... Truz di stel2 lg master sama switch rem pedalnya... Oke si, tp skrng2 ini malah mulai ngebgel lgi om, apalagi klw udh kena macet, jadi makin naik bgt pedalnya, di injek dikiiiit aja, lngzung ngerem, parahnya lgi di lepas gaz aja lngsung ngrem sndiri tnpa perlu injek pedal rem ! Itu maslhnya apa ya om ? Klw kata temen2 si bosternya bermasalh ? Apa betul mas ? Trus bngkel sudah buka blm ya ? Trims.
oia,klw bisa di jawab via sms ya om 0813 813 910 16

sigit damaryono damaryono mengatakan...

Malem oom, mw tanya mobil saya honda odissey 2001, kmrn jln blm jauh trus kayak ketahan, trus pedal rem jadi keras banget, dan ada bau kayak kampas rem kebakar di roda..kira2 apa krn boosternya ya?kalo memang booster yg trouble bisa serpis aja ato harus ganti? Kira2 brp biayanya?
Btw posisi saya di sby..trims

ajiv gunawan mengatakan...

Itu yg brmasalah pda master'y gan bkn boster'y, klo bisa ganti baru ja master'y, di service jarang brhasil dan gatahan lama.

sigit damaryono damaryono mengatakan...

Ooww gitu yaa, makasih buat jawabannya oom..
Master rem itu yg jadi satu sama tempat oli rem, kayak di gambar itu yaa?

Didik Dwi Pratiknyo mengatakan...

Bang, mobil sy lancer dan gan thn 90. Habis ganti booster rem baru kok malah rem jadi empuk bgt, ngerem agak dalem tapi kaget (tidak bisa lansam). Jadi remnya ga bisa smooth. Kira2 harus ganti apa lagi? Trims...

Halim mengatakan...

Maaf mas, maaf tanya, saya punya corona ex sallon 87, sedikit ada masalah di rem mobil saya, dikala mobil melaju, sedikit gas di tekan, sering terdengar suara ngiikkkk.. (percis tukang putu) pokoknya klu siang hari bikin kepala pening. itu terus menerus begitu klu tidak dilepas pedal gasnya, tapi suara itu akan hilang ketika saya injak pedal rem, atau saya injak pedal gas lebil dalam. masalahnya kurang lebih seperti itu, saya mohon mas bisa membantu permasalahan pada mobil saya. terima kasih

ajiv gunawan mengatakan...

boster'y pke yg imitasi ya gan..? itu boster'y ga bagus tu gan. coba ganti pke ori psti mantap. Klo imitasi biar baru ga jmin bgus gan(untung untungan)

ajiv gunawan mengatakan...

Masalah'y ada d boster tu gan,sil'y ada yg bocor.
Solusi'y tinggal pilih : service boster'y atau ganti boster'y.

Didik Dwi Pratiknyo mengatakan...

Wah bener bgt Bang, boosternya yg ga bagus. Punya yg copotan ori ga Bang? Harga berapa? Di sini susah nyari yg ori. Mohon bantuannya, trims...

ajiv gunawan mengatakan...

Ada copotan ori Rp550rb, tpi untuk luar kota blm bisa kirimkirim gan..

Anonim mengatakan...

mas, booster rem untuk toyota crown 95 ada ngak ya ? dan berapa harganya ? trims

ajiv gunawan mengatakan...

Kosong bos..

vega irawan mengatakan...

mas booster rem untuk volvo 244 DL ada ngga..??kalo di servis kena berapa ya mas..??

swasembada pangan mengatakan...

izin mao nanya mas, untuk master rem orisinil toyota tahun 1978 ada ga mas?? MAO nanya juga mobil saya kalo ngerem terlalu enteng kurang ngegigit dan harus sampai mentok itu juga kurang pakem, solusinya apa ya mas??

Anonim mengatakan...

om mo upgrade booster nya taft nih..kira2 yang cocok dan yanfg sudah double booster punya apa ya??yang tinggal plek gitu?ada yang bilang punya CRV tinggal plek..betul ga??/thanks

Anonim mengatakan...

arterwymas kalo booster timor kena berapa ya ?? bisa diservice apa harus ganti kalo boosternya bermasalah??

Anonim mengatakan...

slam knal mas ajiv, mau tanya mobil saya daihatsu classy th 90 klo ditekan pedal rem mesin jd ga' lansam sperti mau hbis bensin trus agak begal jg kadang2 empuk tp kaget yg bermasalah apanya mas, kmrn sdh diganti selang vakum nya agak mendingan tdk terlalu bergtar klo di lg ngrem tp klo agak lam ditekan mesin bergetar ..

Anonim mengatakan...

Bos service master rem atas DX brp.....ane dah rubahan master remnya pake boster apa gitu....

BLOG ASPEBA JAWA TENGAH mengatakan...

mau nanya bos apa punya lampu pojok depan untuk holden gemini diesel tahun 1991 kalo ada berapa harganya ?

Nyoman Adi mengatakan...

Kang ada gak boster untuk lancer DanGan gti 91DOCH ,harga kirim ke bali brapa?

ajiv gunawan mengatakan...

Maaf ya bos blm bisa kirim kirim.

Jabatan Akademik mengatakan...

untuk charade g 10 ada?

Ki Amoenk mengatakan...

Mas Ajiv.. Mobil saya Toyota Great Corolla ’95, setiap pedal rem di injak bunyi greg..., mungkinkah booster remnya yang rusak ?
Jika memang booster remnya yang rusak apa bisa diservice atau diganti ? kira2 biayanya berapa ya mas ajiv.. mohon jawabannya.. Terima kasih.

Randa CG mengatakan...

gan mobil saya great corolla tahun 95, pedal rem kalo di injek bunyin angin cess, trus kalo di kocok pedal gas nya cess cess cess, itu kenapa ya ? booster rem nya haru ganti apa hanya seal depan booster nya aja yang harus di ganti ? mohon pencerahan nya gan

hamdan fuadi mengatakan...

Mas Ajiv ngapunten karena sampeyan blm bisa kirim2 tolong, untuk masda 626 karetnya servo ato membrannya pake mobil apa ya biar solusi murah posisi di blitar jadi cukup jauh dari panjenengan

Galfany Arian mengatakan...

bos mau tanya nih, mobil saya peugeot 405SR, kalo baru jalan remnya baik baik saja, tetapi kalau sudah agak lama dijalan pedal remnya jadi seret dan kadang gak naik lagi (tidak keras hanya seret), jadi saya congkel saja pakai kaki supaya balik lagi, kira2 permasalahannya apa ya? oli rem tidak habis dan masih full, udah cek dengan cara mesin dimatikan kocok sampe keras, ketika dihidupkan jadi turun sampe mentok.
makasih

Budi Sets mengatakan...

Mas Ajiv, kalau pasang booster untuk kombi bisa (kombinya baru mau dipasangin booster). Barangnya ada nggak? Atau mungkin bisa diakalin pakai booster lain misalnya ex mercy.
Makasih mas.

ilham di smg mengatakan...

bos kalau boster zebra thn 91 berapa

Soni Sanjaya mengatakan...

klo boster buat corona salon tahun 90 ada ga bos?

Hasbu Naim mengatakan...

Mas Booster Rem Buat Great Corolla Taun 1994 Ada gak...? Harganya berapa...?
Saya posisi di CIanjur sama ongkir berapa...?

fisioterapi mengatakan...

Mau tanya bos, boster avanza ada gk.? Mobilnya klo rem stasionernya naik sendiri, , ktanya mekanik nya bosternya sdh kena ad yg bocor hrs diganti... minta masukannya , klo ganti atau servis brp harganya, , tksh

Fahmi Ferdian Fadli mengatakan...

punteun mau beli master dan boster twin cam 89 dimana harganya berapa ongkosnya berapa atau servis aja berapa. trims sebelunya

ajiv gunawan mengatakan...

Ada boster'y aja gan..

ajiv gunawan mengatakan...

Service 350rb gan gnti karet membran.

Yusqi agan mengatakan...

Mas.mobil saya twin cam th 91 di boosternya bunyi krik krik ketka gas kecil jika di gas besar bunyi hilang..kira kira apa mas..trimaksih salam dari kota SBY pacitan

Anonim mengatakan...

pak,,, mobil saya renault 18. kalau lagi jalan kok bunyi kaya angin keluar tapi kalau saya injek remnya, suara taadi ilang... yang rusak boster remnya ya ? bisa dibenerin apa mussti diganti. ? brapa duit kalu mbenerin ? brapa duit kalau beli baru ? bisa dipakein boster rem mobil merek apa tuh pak kalau boster rem renault 18 nya udah ga ada ?

Jerpi mengatakan...

pak bro, ada booster rem suzuki amenity ? kalo repair kena berapa ya? thx .. salam wong lampung

bob mengatakan...

selamat siang mas, saya nyari buster rem untuk jeep taft daihatsu '81
berapa harganya? (saya baca dari temen lain, katanya lokasi 200m setelah up sebelah kanan, bukan kah sebelah kanan itu rel kereta api?)

Bayu Adi Saputro mengatakan...

Siang Pak, punya Boster Rem Corolla GL 85? Harganya berapa?

Anonim mengatakan...

Punya boster rem hyundai atos ga, klo ada hargs berapa

Arwin Pradana mengatakan...

mas punya lampu belakang timor sebelah kiri nggak? harga nya berapa ya?

adita mengatakan...

Mas saya lagi butuh master rem bagian atas untuk Corona tahun 1986, berapa harganya?

Anonim mengatakan...

mas saya punya mobil kijang tahun 1991, remnya keras, sudah ganti master rem, tapi masih keras, menurut mekanik, bahwa itu karena selang vakum mobil saya sudah diganti dgn yg bukan ori, karena yang ori itu ada klep di dalamnya hingga bisa 2 arah, saya sdh mencari 2selang vakum tsb di berbagai toko onderdil tdk ada yg jual, bahkan ada yg bilang klo selang vakum kijang yg ori itu memang tdk ada klepnya, yg ada itu hanya mobil carry, apakah benar demikian mas? apakah penyebab kerasnya rem itu karena selang vakum tsb

putro mengatakan...

Gan..master rem mobil timor yg ori berapa ya harganya klo tukar tambah bisa tidak..??

Dadang Arif mengatakan...

Kalo booster toyotA corona twincan 2.0 thun 92 brpa bos? Pnya sya keras klo d rem..... trus ada suara desis d boosternya trus klo d injak langsam jdi gede...

gunawan ajv mengatakan...

Twincam kosong bos, klo ada 550rb ori sekn.

NURHADI SAMI mengatakan...

sama kayak kijang saya bos,,, kerasnya hanya sekai-sekali,,, boster baru diganti,,, kira2 apa sebabnya bos ya?

Eko Danu Setiawan mengatakan...

Gan mobil saya peugeot 405 nih,, klu mesin di hidupkan pasti langsung ngerem gak bisa jalan,,,tp kalau selang angin bossternya di lepas,,bisa tp keras ,,,kira2 apanya yaa gan yg rusak,,,padahal bosster remnya udh di coba.pake.mobil suzuki carry bisa gan,,,?? mohon pencerahannya gan??

Dody Permana mengatakan...

Saya punya panther2.5 thn 1998,kejadiannya sama spt yg dijelaskan,rem membatu. Brp biayanya kl boster rem diservice mas?. Jika ganti baru,brp harganya dan apakah barangnya orisinil?..sblmnya ter7ma kasih

Willy Dreeskandar mengatakan...

Met malam
Assmlkum wr wb
Saya cari booster rem Prado, atau yang sejenis, dobel membran.
Berapa harga? Untuk jual lagi.
Hub sy di WA / SMS 0822 11 5555 16
Terima kasih

okta ricky mengatakan...

Aslkum Pak.....untuk boster dan master rem timor sohc ..di servic kena brapa???soalnya klo direm harus pake tenaga...

okta ricky mengatakan...

Aslkum Pak.....untuk boster dan master rem timor sohc ..di servic kena brapa???soalnya klo direm harus pake tenaga...

okta ricky mengatakan...

Aslkum Pak.....untuk boster dan master rem timor sohc ..di servic kena brapa???soalnya klo direm harus pake tenaga...

Sewa mobil Surabaya mengatakan...

sewa bus Surabaya bagaimana cara mengakali vakum rahasia agar kuat tidak lemah? Tq

chuenk wibowo mengatakan...

dear samudra boster,

saya mau tanya gan, kalo booster rem untuk mobil mazda 323 thn. 98 ada ga ya ?

chuenk wibowo mengatakan...

dear samudra boster,

saya mau tanya gan, kalo booster rem untuk mobil mazda 323 thn. 98 ada ga ya ?

chuenk wibowo mengatakan...

dear samudra boster,

maaf saya mau tanya kalo booster rem untuk mobil mazda 323 thn. 98 ready ga ya ? dan untuk harganya brp ? terima kasih..

ibnu ramadhan mengatakan...

Mas, klo untuk rem booster merci jip g300 '95 ada g?

Anonim mengatakan...

Selamat siang mas....utk master rem atas hyundai matrix bisa tuker tambahkah...?harga brapa ya mas....master rem atas hyundai saya kliatan ada bocor...plus indikator di dashbor utk handbrake nayala terus...tolong di japri mas di 08180812763...Thanks..Thoni

Madu Kurma mengatakan...

Boss...
Punya booster rem crown RS 3000cc thn 96 ??
Trims

Anonim mengatakan...

Boss... ada booster rem crown RS thn 96 3000cc ?? Trims

Y. Budi H. mengatakan...

Selamat malam Mas... Ada booster umtuk toyota corona absolute 2000 cc tahun 1993..? Berapa harganya Mas... Terima kasih.

beni setiyawan mengatakan...

Maap bos mau nanya.mobil saya panter 23 kl rem di injak trs mlah jd keras.trs kl digas enteng lg,tp kl di rem krs lg.gt trs.solusinya gmn bos.trims sblmnya